7 Tahap Menuju Ke Arah Kesuksesan Sejati

Berbagi Motivasi, Inspirasi, Kisah Sukses Dan Artikel Pengembangan Diri

Rabu, 10 Agustus 2011

7 Tahap Menuju Ke Arah Kesuksesan Sejati

Kesuksesan sejati bukanlah suatu yang bisa kita ciptakan dalam semalam. Kesuksesan itu membutuhkan proses terus menerus dalam menemukan berbagai pemenuhan secara kontinu. Karena kesuksesan ini membutuhkan maka langkah untuk mewujudkannya pun juga berjenjang. Berikut ada tujuh langkah yang saya tuliskan dari buku yang sudah saya review beberapa waktu yang lalu yaitu buku Jadi Kaya Itu Gampang karya Ajroma Aditya Utama.

1. Melakukan Apresiasi dan Mengucapkan Terima Kasih

Apapun masalah kita penting untuk berhenti sejenak untuk mengapresiasikan keberhasilan yang pernah kita capai dalam hidup ini, apapun itu yang membuat anda puas dan bangga terhadap diri sendiri. Cara sederhana untuk melakukan hal ini adalah dengan cara menuliskannya dalam sebuah kertas tentang keberhasilan-keberhasilan yang telah Anda capai. Tuliskan daftar keberhasilan Anda dalam sebuah kertas dan selalu tambah setiap hari setiap kali Anda mendapat keberhasilan baru.

2. Kesadaran
Terkadang kita sering berpikir negatif tentang banyak hal. Hal ini tentu saja akan berdampak buruk bagi hidup Anda. Karena dengan berpikir negatif maka Anda akan memancarkan energi negatif. Untuk itu Anda harus memiliki kesadaran akan pentingnya pikiran positif dan membuang jauh-jauh pikiran negatif dalam hidup Anda.

3. Penyembuhan
Proses penyembuhan di sini berarti adalah proses perubahan. Perubahan pada semua sisi hidup anda ke arah yang lebih baik.

4. Mengikuti kebenaran
Kita harus belajar mendengarkan secara mendalam terhadap sesuatu yang menjadi kebenaran dalam diri kita dan belajar  mempercayai sesuatu yang kita dengar.
5. Menciptakan sebuah visi
Seperti apa visi atau tujuan hidup Anda. Anda harus menciptakan visi Anda sendiri. Ciptakanlah sebuah visi kemakmuran dan kekayaan bagi diri Anda sendiri. Tuliskan lah visi Anda tersebut dalam sebuah kertas, kemudian tempelkan di dinding, sehingga Anda bisa melihatnya setiap hari.

6. Menyusun tujuan
Setelah Anda memiliki visi yang jelas, maka mulailah susun tujuan Anda. Tujuan harus tersusun dengan jelas dan rapi serta terencana dengan baik.
7. Berbagi bakat
Anda sudah memiliki 6 langkah untuk menuju ke arah kesuksesan sejati. Saatnya Anda berbagi bakat Anda. Bagilah apa saja yang Anda ketahui kepada orang lain. Anda pasti akan mendapatkan apa yang sudah Anda bagi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 7 Tahap Menuju Ke Arah Kesuksesan Sejati

0 komentar:

Posting Komentar