7 Tips Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Berbagi Motivasi, Inspirasi, Kisah Sukses Dan Artikel Pengembangan Diri

Selasa, 05 Juli 2011

7 Tips Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Masih ingat dengan artikel saya tentang kepribadian orang sukses yaitu percaya diri. Apabila Anda merasa memiliki rasa percaya diri yang rendah, bagaimana cara meningkatkannya? Saya akan mengutip 7 tips meningkatkan rasa percaya diri dari seorang motivator kelas dunia bernama Kent Sayre. 7 Tips tersebut adalah :

 Tips Meningkatkan Rasa Percaya Diri


1. Tanyakan diri Anda : "peristiwa terburuk apa yang pernah Anda alami?" terlalu sering kita menempatkan berbagai ekses penting tentang masalah-masalah potensial. Kita semua punya jumlah energi tertentu, jadi mari gunakan energi itu untuk menciptakan hubungan yang luar biasa, mengembangkan karier kita dan meraih tujuan-tujuan kita daripada memboroskan energi kita. Bertindaklah sesuai dengan yang Anda kuasai dan perkecil risiko untuk yang tidak Anda sukai. Kemudian investasikan energi Anda secara bijaksana.

2. Dalam melakukan sesuatu untuk pertama kali, bayangkan bahwa Anda sudah melakukannya di masa lalu. Tutuplah dan bayangkan dengan jelas Anda benar-benar lakukan untuk pertama kali. Pikiran itu tidak bisa membedakan apakah sesuatu yang kita bayangkan tersebut sudah terjadi atau belum terjadi. Buatlah ia jelas dengan menggunakan semua indra.

3. Temukan orang di sekitar Anda yang sudah memiliki rasa percaya diri dan salin lah. Anda bisa menyalin prilaku, gerak badan dan lain-lain. Dengan meniru orang di sekitar Anda yang sudah memiliki percaya diri yang tinggi maka dengan sendirinya Anda bisa meningkatkan rasa percaya diri Anda.

4. Berorentasilah ke masa depan. Janganlah Anda berorentasi pada masa lalu, tetapi tataplah masa depan  dengan memandang ke depan.

5. Taklukkan perasaan negatif pada diri Anda. Karena perasaan negatif itu lah yang bisa menyebabkan rendahnya kepercayaan diri Anda.

Itulah tips untuk meningkatkan rasa percaya diri. Semoga bermanfaat...


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 7 Tips Meningkatkan Rasa Percaya Diri

2 komentar:

  1. luar biasa tipsnya. itu yang kadang kurang saya perhatikan . tanks

    BalasHapus
  2. mantap. sebagai agent Asuransi, saya tambah semangat nih. makasih

    BalasHapus