Belajar Kesuksesan dari Lebah

Berbagi Motivasi, Inspirasi, Kisah Sukses Dan Artikel Pengembangan Diri

Senin, 04 Juli 2011

Belajar Kesuksesan dari Lebah


Masih ingat dengan artikel saya belajar kesuksesan dari burung? Sekarang saya mencoba menulis tentang lebah. Anda tahu Lebah? Bisakah anda belajar tentang kesuksesan pada lebah? Lebah adalah binatang yang menghasilkan madu. Lebah tentunya sangat bermanfaat bagi manusia. Lebah adalah binatang kecil yang ada di antara kita. Pernahkah kita terpikir bahwa lebah adalah binatang yang bisa kita ambil pelajaran untuk kesuksesan kita. 

Apakah yang bisa kita dapatkan dari makhluk tuhan yang bernama lebah? Haruskah kita hanya bisa menikmati madu yang manis saja dari lebah tanpa memikirkan hikmah dibalik lebah tersebut? 

Ada beberapa pembelajaran bagi manusia dari makhluk yang bernama lebah ini, antrara lain :

Mari Belajar Kesuksesan dari Lebah


  1. Lebah hanya makan makanan yang baik dan berguna, yaitu serbuk sari dan nektar bunga. Sehingga apa yang dihasilkan adalah yang terbaik dan berguna bagi makhluk lain. Itu berarti kita sebagai manusia harusnya meniru sifat lebah, kita harusnya senantiasa saling memberi kebaikan kepada sesama, suka bersedekah, dan yang kita sedekahkan pun harusnya berguna bagi orang lain, bukanya sesuatu yang sudah tidak berguna lagi. Jadi hendaknya manusia memperhatikan apa yang terbaik juga bagi orang lain.
  2. Dimana saja lebah berada selalu menguntungkan bagi makhluk lain. Itu berarti kita senantiasa harus memberikan manfaat bagi orang lain dimanapun kita berada.
  3. Setiap lebah berpijak tidak ada dahan yang patah. Artinya di manapun dia berada, dia tidak merugikan makhluk lain.
  4. Lebah memiliki karakter berani dan tidak mudah menyerah. Begitu pun seharusnya kita kalau mau sukses harus berani dan tidak pantang menyerah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Belajar Kesuksesan dari Lebah

0 komentar:

Posting Komentar