Belajar Kesuksesan Dari Burung

Berbagi Motivasi, Inspirasi, Kisah Sukses Dan Artikel Pengembangan Diri

Jumat, 01 Juli 2011

Belajar Kesuksesan Dari Burung

Belajar Kesuksesan Dari Burung - Anda mungkin pernah melihat sekelompok burung yang sejenis terbang secara bersamaan, lalu hinggap secara bersamaan pula. Atau Anda mungkin juga pernah melihat burung terbang dalam kelompok-kelompok kecil atau sendiri-sendiri? Apa hikmah yang bisa kita ambil dari sana? Apakah ada suatu pembelajaran positif. Berdasarkan buku The Inspiring Succes, karya Ahmadi Sofyan, inilah beberapa pelajaran yang dapat kita ambil dari burung, selamat menyimak.
1. Burung yang sejenis akan berkelompok dan menjadi satu. Ini memberikan suatu pelajaran kepada kita manusia bahwa bila ingin mencapai suatu visi dna misi kita impikan, maka berkelompok lah menjadi satu dan menyatu dengan orang yang memiliki visi yang sama dengan kita, atau yang ada kaitannya dengan visi kita. Bekerjalah dengan Tim yang sesuai dengan bidang anda.


2. Walaupun semua burung identik dengan 2 sayap, tetapi kemampuan dan kekuatan terbang masing-masing burung berbeda satu sama lain. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Dan dengan kelebihan yang dimiliki pandai-pandai kita saja mengolahnya.

3. Apapun yang ada  dalam diri mereka sang burung memiliki kemauan untuk bertahan hidup dan berkembang biak.

4. Pantang menyerah adalah jiwa sang burung. Karena untuk memiliki jiwa kemandirian, burung tidak lah jarang harus jatuh terjerambat berulang-ulang dan pada akhirnya ia bisa terbang ke angkasa. Dan terkadang burung harus kehilangan bulu-bulu sayapnya untuk bisa mandiri dan bertahan hidup.

5. Disiplin dan saling bekerja sama dalam mengayomi serta melindungi telur-telur dan anak-anaknya dari terik matahari, hujanm cuaca buruk, kelaparan, kehausan, juga dari ancaman bahaya. Burung juga memberikan kehangatan kepada anak-anaknya dari hawa dingin yang menusuk dengan naungan bulu-bulunya.

6. Burung selalu menjaga kerapian dan formasi terbangnya, serta selalu menjaga kerapian dan kebersihan tempat tinggalnya dan bulu-bulunya.

7. Burung selalu peka terhadap sinyal bahaya yang mengancam dirinya dan kelompoknya.

8. Memiliki kedisiplinan waktu saat pergi dan terbang, penglihatan dan pendengarannya selalu waspada.

Itulah sebagian pelajaran yang bisa kita ambil dari burung, tentu saja semua pelajaran di atas ada kaitannya dengan bagaimana kita menempuh hidup untuk memperjuangkan kesuksesan. Semoga bisa bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Belajar Kesuksesan Dari Burung

0 komentar:

Posting Komentar