Orang sukses Itu Selalu Berani

Berbagi Motivasi, Inspirasi, Kisah Sukses Dan Artikel Pengembangan Diri

Senin, 20 Juni 2011

Orang sukses Itu Selalu Berani


Karakter orang sukses berikutnya yaitu berani dalam hal apapun, termasuk dalam menghadapi berbagai tantangan yang menghadang segala pencapaian tujuan hidupnya. Sifat berani ini erat kaitannya  dengan rasa percaya diri  dalam melakukan berbagai aktivitas sehingga dia tidak perlu merasa takut atau khawatir dengan sesuatu yang mendera dirinya nanti. Pada intinya, orang sukses akan selalu melakukan spekulasi dalam mencapai apa yang menjadi tujuannya menghadapi situasi.

Bagi orang sukses rasa takut bukan menjadi bagian dari hidupnya. Rasa takut biasanya ditimbulkan oleh perasaan-perasaan ego yang selalu mengganggunya sehingga diri sendiri menjadi terabaikan. Ego selalu mengganggu dengan berbagai macam ancaman dan bujukan yang begitu kuat pengaruhnya sehingga mengalahkan diri sendiri. Akibatnya, diri sendiri menjadi rendah  diri dan begitu tercengkram dengan kuat oleh pengaruh ego sehigga tidak mampu menunjukan kebaradaannya dalam aktivitas untuk mengmbil resiko itu hadapi orang tersebut.

Rasa takut merupakan kesan atau perasaan ketidaksanggupan seseorang dalam menghadapi situasi yang belum terjadi, maka ketakutan itu sebenarnya khayalan belaka atau  hanya permainan imajinasi yang begitu mempengaruhi perasaan seseorang.  Biasanya rasa takut itu muncul ketika seseorang dihadapkan pada situasi yang dilematis, antara mengambil risiko atau tidak, antara maju atau mundur.

Dalam bukunya,The Milailionire Mind,Thomas J. Stanley, Ph.D. menjelaskan bahwa ada hubungan signifikan antara keberanian dan keberhasilan. Orang sukses selalu mengambil resiko untuk sukses, dan untuk mengambil resiko itu harus mempunyai keberanian.

Keberanian bukan hanya diperlukan saat memulai sebuah usaha atau membuka suatu bisnis. Keberanian juga diperlukan bagi siapa saja, termasuk Anda. Keberhasilan Anda akan dipengaruhi keberanian Anda melakukan tugas-tugas yang sulit. Jika Anda berani melakukan tugas yang sulit kemudian berhasil, maka kualitas diri Anda akan meningkat dimata lingkungan Anda.

Seorang penemu atau ilmuan berhasil karena kebaraniannya dalam terus mencoba ide-ide baru. Mereka tidak takut percobaannya akan gagal. Seorang pebisnis yang sukses berani menginvestasikan kekayaannya, berani meminjam uang, dan berani menerima tanggung jawab dari para invistor. Mereka juga berani memunculkan produk-produk baru yang tidak ada jaminan akan laku dipasaran.

Begitu juga pedagang atau sales yang sukses meraup penghasilan besar. Mereka punya keberanian yang cukup untuk terus menawarkan produk, atau   jasa, atau  bisnis mereka. Mereka tidak takut ditolak atau mendapat ejekan dari prospek mereka. Begitu juga dengan pelajar  yang berusaha menghadapi hari esok untuk lebih baik dengan berani mengambil tanggung jawab untuk belajar dan terus belajar tanpa takut gagal cita-citanya tidak akan tercapai. Menurut mereka cita-cita tidak akan bisa tercapai jika tidak dia awali dengan suatu tindakan. Tidak untuk bertindak. Itulah prinsip mereka.

Jika Anda adalah orang yang berani, itu berarti Anda mempunyai motivasi untuk terus maju dan menggapai tujuan hidup. Motivasi yang sangat besar adalah cerminan orang sukses yang selalu berani dalam melangkah. Motivasi adalah daya penggerak dalam diri  seseorang untuk menghadapi seglaa hal dengan berani, sehingga prilakunya akan terarahkan dengan baik menuju pemenuhan segala kebutuhan dirinya. Kebutuhan dirinya merupakan sangat penting dalam motivasi. Orang akan saling ikut dan berani dalam memenuhi kebutuhan dirinya tersebut. 

Untuk meraih sukses, sifat berani mutlak harus dimiliki. Berani lah menghadapi tantangan, maka anda berani untuk sukses. Semoga tulisan ini bermanfaat dan terimakasih telah membaca artikel orang sukses itu selalu berani.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Orang sukses Itu Selalu Berani

0 komentar:

Posting Komentar