8 Kesalahpahaman Tentang Sukses

Berbagi Motivasi, Inspirasi, Kisah Sukses Dan Artikel Pengembangan Diri

Senin, 20 Juni 2011

8 Kesalahpahaman Tentang Sukses


Setiap orang memiliki cara yang berbeda dalam memandang yang namanya arti sukses. Ada yang menganggap kalau kita kaya dan banyak uang berarti sudah sukses, ada yang menganggap kalau sudah kuliah sampai tingkat S3 berarti sudah sukses, ada yang menganggap kalau memiliki penghasilan besar berarti sukses. Tidak salah kalau kita menganggapnya begitu karena makna kesuksesan itu sendiri berbeda setiap orang. 

Namun, sukses lebih dari itu. Karena menurut saya kalau kita kaya raya tetapi belum memiliki kepuasan akan kekayaan dan tidak bahagia maka hal itu belum bisa dikatakan sukses. Ada beberapa kesalahpahaman tentang arti kesuksesan. Adapun kesalahpahaman itu saya ambil dari buku The Inspiring Success. Sebagai berikut.

Kesalahpahaman Arti Sukses

1. Beberapa orang tidak bisa sukses latar belakang, pendidikan, dan lain-lain. Padahal bukan begitu, siapa  pun bisa sukses dari latar belakang apapun. Ingatlah tokoh-tokoh seperti pendiri facebook  Mark Elliot Zuckerberg yang tidak selesai kuliah tetapi bisa sukses.

2. Orang-orang sukses tidak pernah melakukan kesalahan, padahal orang sukses itu justru melakukan kesalahan sebagaimana kita pernah lakukan. Namun, mereka tidak melakukan kesalahan itu untuk kedua kalinya.

3. Agar sukses kita harus bekerja lebih 60 jam seminggu. Padahal tidak, persoalannya terletak pada lamanya anda bekerja, tetapi apakah sudah melakukan sesuatu yang benar.

4. Diperlukan keberuntungan untuk sukses. Padahal tidak, hanya dibutuhkan sedikit keberuntungan, selebihnya kerja keras, kecerdasan, pengetahuan anda dan keyakinan anda akan kesuksesan anda sendiri.

5. Sukses adalah bila anda mendapatkan banyak uang. Padahal tidak, uang hanya satu saja dari begitu bayak keunutngan yang diberikan oleh kesuksesan.

6. Sukses adalah bila semua orang mengakuinya. Padahal, anda mungkin dapat meraih lebih banyak orang dan pengakuan dari orang lain atas apa yang anda lakukan. Tetapi meskipun hanya anda yang mengetahuinya anda tetap sukses.
 
7. Sukses adalah tujuan. Padahal sukses adalah lebih dari sekedar meraih tujuan. Meskipun pada akhirnya adalah untuk meraih tujuan.

8. Sukses bila kesulitan berakhir. Padahal tidak, Anda mungkin sukses, tetapi anda tetap akan menghadapi berbagai kesulitan.

Nikmati saja apa yang anda raih dan hidup sebagaimana adanya. Namun jangan pernah menyerah untuk meraih sukses.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 8 Kesalahpahaman Tentang Sukses

0 komentar:

Poskan Komentar