Orang Sukses Itu Mampu Menerima Dirinya Sendiri

Berbagi Motivasi, Inspirasi, Kisah Sukses Dan Artikel Pengembangan Diri

Senin, 20 Juni 2011

Orang Sukses Itu Mampu Menerima Dirinya Sendiri

Karakter orang sukses yang ketujuh adalah penerimaan diri. Penerimaan diri adalah bentuk mencintai dan bahagia dengan siapa anda sekarang. Penerimaan diri adalah suatu bentuk kejujuran kita terhadap diri kita sendiri sampai dimana kemampuan, kapabilitas, dan kekuatan diri kita sendiri dalam hubungannya dengan orang lain, lingkungan, dan termasuk juga untuk diri kita sendiri.

Jadi orang sukses tidak pernah besar pasak dari pada tiang. orang sukses akan tahu dimana posisi dirinya dan apa yang harus dilakukan dengan kapasitas dirinya dan kemudian bergerak maju sesuai dengan kemampuan dirinya sehingga mencapai apa yang menjadi keinginan hidupnya. Oleh karena itu, mengapa prinsip penerimaan diri menjadi salah satu kepribadian orang sukses.

Banyak sekali manusia yang tidak jujur dengan dirinya sendiri sehingga mereka terjebak oleh permainan dirinya sendiri yang bisa menghancurkan diri dan kehidupanya. Orang tidak mampu berkata mampu, tidak kaya tapi berkata sok kaya, tidak pintar berkata sok pintar. Sehingga mereka terjebak dengan sikap sombong dan tidak mengakui secara jujur kekurangan dirinya. Orang semacam ini terkesan menampakkan kebodohannya, dan hanya akan menambah masalah dalam hidupnya.

Kesuksesan adalah perjuangan dari bawah, bukan dari atas, kemudian tumbuh dan berkembang menjadi buah yang sangat manis dan membawa kebahagiaan. Itu artinya kesuksesan itu mementingkan proses, pengalaman dan segala usaha yang tidak kenal putus asa. Tidak ada orang yang sukses dan langsung sukses pada langkah pertama. Bahkan banyak sekali orang besar yang bekerja mulai dari nol untuk menjadi orang sukses, dan itu dimulai dari langkah pertama yang tidak muluk-muluk dan sesuai dengan kapasitas diri. Bukannya malah menggapai yang tidak bisa digapai.

Menjadi diri sendiri itu sangat penting, karena anda tidak pernah tergantung terhadap orang lain. Jika anda tergantung kepada orang lain, maka apabila suatu saat nanti tempat anda bergantung itu tidak bisa diharapkan lagi, maka anda akan sulit mengahadapi situasi tersebut.

Satu hal yang patut diperhatikan dalam hal ini adalah menerima dengan hati segala kekurangan diri dan menghormati pendapat orang lain tentang diri anda, dan kemudian anda harus tunjukan dengan jujur tentang diri anda dan sifat anda. Dengan begitu anda akan bangga terhadap diri anda, hal ini akan menumbuhkan kepercayaan diri anda, anda pun akan akan berani dalam menghadapi tantangan kesuksesan. Itulah orang yang mampu menerima diri sendiri dan itulah kepribadian orang sukses.

Terimakasih telah membaca artikel orang sukses itu mampu menerima dirinya sendiri.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Orang Sukses Itu Mampu Menerima Dirinya Sendiri

0 komentar:

Poskan Komentar