Kiat Menciptakan Cadangan Energi Setiap Hari

Berbagi Motivasi, Inspirasi, Kisah Sukses Dan Artikel Pengembangan Diri

Rabu, 06 Juli 2011

Kiat Menciptakan Cadangan Energi Setiap Hari


Kiat Menciptakan Cadangan Energi Setiap Hari - Orang yang ingin sukses, ingin mencapai tujuan hidup, atau visi, tentu saja memerlukan sebuah semangat untuk mencapainya. Sebuah semangat itu disebut juga sebuah energi. Energi untuk menjalani setiap tujuan dengan penuh semangat. Tentu saja energi itu tidak datang dengan sendirinya. Kita perlu memupuknya setiap hari. Sebagian besar dari kita pasti pernah mengalami saat-saat menegangkan yang diikuti dengan kelelahan. Rasa gembira waktu bekerja, bermain, dan menikmati hidup setelah saat-saat menegangkan memerlukan cadangan energi yang cukup untuk memantul kan kembali energi tersebut.

Kita mungkin menghabiskan energi lebih banyak ketika terjebak pada stres daripada memiliki cadangan energi. Energi yang dihabiskan mengakibatkan karier menjadi terganggu akibatnya fisik pun menjadi sakit. Lalu bagaimana agar kita bisa menciptakan cadangan energi setiap hari? Berikut inspirasinya :

1. Pilihlah ketenangan hati 
Ketenangan hati berarti adalah hasil dari sifat yang baik, positif, tenang, sabar. Hindari stres sekecil apapun itu. Berilah jiwa kita ketenangan dengan refresing, olahraga, atau melakukan hobi anda.
2. Bekerja lah dengan senang hati setiap hari
Bekerja dengan senang hati tentunya akan berbeda dengan bekerja dengan terpaksa. Lakukan variasi cara anda dalam bekerja. Berilah motivasi kepada diri sendiri untuk bekerja dengan senang hati setiap harinya.

3. Pertahankan kebaikan total
Berbuat baik lah setiap hari, dan pertahankan kebaikan Anda.
4. Jangan sia-sia kan waktu
Gunakan waktu sebaik-baiknya. Sebuah pepatah mengatakan kalau waktu adalah pedang. Jadi kalau kita tidak pandai-pandai menggunakannya, maka waktu itu bisa membunuhmu, jadi jangan sia-siakan waktu Anda.  

5. Peliharalah Cadangan Energi Anda
Setelah memiliki cadangan energi, Anda harus mempertahankan cadangan energi tersebut. Jangan digunakan pada hal-hal yang tidak berguna. Gunakan cadangan energi tersebut untuk hal-hal yang mendukung kesuksesanmu.  

Terimakasih telah membaca artikel ini. Salam Sukses!


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kiat Menciptakan Cadangan Energi Setiap Hari

0 komentar:

Posting Komentar