Orang Sukses Itu Selalu Percaya Diri

Berbagi Motivasi, Inspirasi, Kisah Sukses Dan Artikel Pengembangan Diri

Senin, 20 Juni 2011

Orang Sukses Itu Selalu Percaya Diri

Tidak terasa saya sudah menulis karakter orang sukses yang keenam yaitu percaya diri. Sudah punya sikap percaya diri? kalau jawabannya anda ya, berarti anda sudah selangkah lebih maju untuk meraih sukses. Apabila jawaban anda belum, berarti segeralah belajar bagaimana anda bisa percaya diri. Karena percaya diri mutlak harus dimiliki untuk anda yang ingin meraih sukses. Untuk menanamkan percaya diri pada diri sendiri sesungguhnya tidak begitu sukar seperti yang disangka banyak orang. 

Biasanya, yang menjadi masalah adalah adanya rasa takut yang masih bersemayam dalam diri kita. Banyak orang yang merasa takut akan kegagalan, takut akan risiko yang menghadang, dan takut akan tidak tercapainya tujuan.
Rasa percaya diri adalah cermin dari citra diri yang positif. Untuk memiliki rasa percaya diri anda harus mencintai diri anda sendiri dengan cara menghargai diri anda sendiri.

Percaya diri merupakan sumber dari kesuksesan anda. Dengan percaya diri kita mampu mengerjakan banyak hal, sehingga peluang kita meraih sukses akan lebih besar. Percaya pada diri sendiri bisa melipatgandakan kekuatan anda untuk melakukan apa yang ingin anda lakukan. Sebaliknya, orang yang kurang yang percaya diri akan merintangi kemajuan karena takut meninggalkan jalan lama yang telah biasa ditempuh. 

Rasa percaya diri yang menjadi sumber kesuksesan bisa dilihat dari ungkapan "Jika anda berpikir bahwa tidak mampu mengerjakannya, maka sampai kapan pun anda tidak akan pernah mampu untuk mengerjakannya"  Nilai yang dikandungnya adalah rasa percaya diri itu sendiri.

Percaya diri berarti percaya akan kemampuan diri. Kalau kita percaya diri kita bisa maka kita pun akan bisa. Dan kalau kita tidak percaya diri kita tidak bisa maka diri kita tidak akan bisa. Dengan percaya diri berarti kita percaya akan kemampuan kita untuk meraih sukses.

Kebalikan dari rasa percaya diri adalah rasa minder. Rasa minder merupakan sikap negatif yang harus kita buang jauh-jauh. Dengan bersikap minder maka anda akan tenggelam dalam ketakutan. Ini sangat mengganggu gerak gerik anda. Mau tampil ke depan untuk persentasi dalam sebuah acara anda merasa takut. Untuk menjadi pembicara anda malu, dan lain-lain. Bayangkan padahal orang-orang seperti pembicara itu lah orang-orang yang penuh percaya diri dan sukses. Untuk percaya diri tidak hanya dalam hal berbicara di depan umum, tetapi juga pada semua hal, seperti berbisnis, untuk mengelola modal besar, tentu saja harus memiliki rasa percaya diri. Jadi, mari mengelola diri untuk bisa percaya diri!

Terimakasih telah membaca artikel karakter orang sukses ini yaitu percaya diri.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Orang Sukses Itu Selalu Percaya Diri

0 komentar:

Posting Komentar