Cara Meningkatkan Kepercayaan Diri Bahwa Anda Pasti Sukses

Berbagi Motivasi, Inspirasi, Kisah Sukses Dan Artikel Pengembangan Diri

Rabu, 17 Agustus 2011

Cara Meningkatkan Kepercayaan Diri Bahwa Anda Pasti Sukses

Seperti postingan sebelumnya yaitu  Anda Sukses! Karena Anda Percaya Bahwa Anda akan Sukses. Sekarang yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana cara meningkatkan kepercayaan bahwa Anda pasti sukses sementara sebelumnya Anda selalu ragu kalau Anda bisa sukses. Hal ini mungkin karena pengaruh lingkungan sekitar atau pun pengaruh dalam diri Anda sendiri.
Banyak orang yang ingin sukses tetapi masih saja belum sukses meskipun sudah berusaha keras dan dia juga mengatakan kalau dia bisa meraih sukses. Artinya dia sudah memiliki kepercayaan diri bahwa dia akan sukses. Terus apa yang salah pada dirinya? Jawabannya adalah karena kepercayaan itu belum melekat pada pikiran bawah sadar Anda.  Hanya baru sebatas pikiran sadar saja. Memang perlu upaya tertentu agar apa yang kita percayai itu benar-benar terjadi pada diri kita.

Kita perlu mengupayakan agar sistem kepercayaan kita itu menyatu dalam pikiran bawah sadar kita. Kita perlu membangun sistem kepercayaan baru pada pikiran bawah sadar kita. Berikut adalah teknik bagaimana cara mengkomunikasikan informasi baru ke pikiran bawah sadar kita.

1. Dengan melakukan Afirmasi

Afirmasi adalah sesuatu yang kita proyeksikan atau masukkan ke dalam pikiran bawah sadar dan bersifat sugestif, biasanya berupa kata-kata atau kalimat yang diucapkan dengan penuh keyakinan dan berulang-ulang. Anda bisa melakukan afirmasi seperti : saya sukses, saya percaya saya bisa, saya percaya saya sukses, dan seterusnya. Katakanlah sebanyak-banyaknya.

2. Dengan melakukan Visualisasi

Visualisasi sama dengan afirmasi tapi menggunakan gambar untuk memprogram pikiran bawah sadar. Jadi afirmasi dan visualisasi sebenarnya adalah ide-ide yang bersifat sugestif, maksudnya apabila ide ini berhasil masuk ke pikiran bawah sadar, pikiran bawah sadar akan memberikan respon yang sesuai. Bayangkan dalam pikiran Anda bahwa Anda telah benar-benar sukses, bayangkan dalam pikiran Anda kalau Anda sudah mendapatkan apa yang Anda inginkan. Lakukan teknik ini setelah melakukan afirmasi.
Teknik afirmasi dan visualisasi sangat dahsyat apabila Anda selalu melakukannya. Lakukanlah teknik afirmasi dan visualisasi setiap Anda baru bangun tidur pada pagi hari. Saya memang tidak menjelaskan lebih detail tentang kedua teknik ini. Mudah-mudahan saya bisa menulis artikel yang lebih lengkap lagi. Selamat mencoba!

Kunjungi juga blog saya yang lain yaitu Rujukan Motivasi dan Inspirasi!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Meningkatkan Kepercayaan Diri Bahwa Anda Pasti Sukses

0 komentar:

Posting Komentar