Mengenal Bakat Dan Keahlian Pribadi

Berbagi Motivasi, Inspirasi, Kisah Sukses Dan Artikel Pengembangan Diri

Kamis, 23 Juni 2011

Mengenal Bakat Dan Keahlian Pribadi


Mengenal Bakat Dan Keahlian Pribadi - Setiap manusia memiliki bakat dan keahlian tersendiri. Di awali oleh nama yang melekat pada diri anda bakat itu mulai tumbuh dan berkembang. Yakinlah semua dari kita memiliki bakat. Meskipun tidak semua orang memiliki kecerdasan untuk menggali bakat tersebut, tetapi setiap orang pasti memilikinya.

Banyak orang yang pada dasarnya memiliki banyak potensi tetapi tidak mampu untuk membawanya kepada kesuksesan. Namun juga tidak sedikit yang memiliki bakat  yang sedikit namun karena ia cerdas dalam mengembangkannya, maka Ia pun bisa menikmati bakat dan keahliannya tersebut menuju ke arah kesuksesan.

Bagaimana cara mengenali bakat dan keahlian kita?  Misalnya dalam bidang olahraga? Atau dalam bidang musik? Anda mungkin bisa merenung sejenak untuk melihat kedalam diri anda apa sebenarnya bakat yang anda miliki. Bila anda belum menemukannya, maka teruslah menggali lebih dalam lagi diri anda.

Saya yakin kita pasti memilkinya. Kita juga bisa tahu bakat kita dari hobby kita, misalnya kita suka menulis kata-kata puitis, maka bisa dikatakan itulah bakat anda. Anda bisa mengembangkan bakat tersebut dengan berlatih menjadi penulis. Baik penulis buku, penulis blog, dan lain-lain.

Contohnya saya. Saya tidak tahu sama sekali tentang urusan menulis, tetapi saya terus menulis di blog ini, lama kelamaan saya mulai terbiasa menulis, dan akhirnya saya bisa mengatakan kalau saya ternyata juga punya bakat menulis :-)

Dengan mengenal bakat dan keahlian anda. Anda jadi tahu siapa diri anda sendiri. Anda akan menjadi lebih bangga pada diri sendiri. Hal ini akan memunculkan energi positif pada diri anda, dan akan berdampak pada kesuksesan anda sendiri.

Silahkan kenal apa bakat dan keahlian anda. Jangan dibiarkan begitu saja. Jadikah itu sesuatu yang berharga untuk hidup anda.

Mudah-mudahan bermanfaat!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mengenal Bakat Dan Keahlian Pribadi

1 komentar:

  1. Sampai sekarang saya tidak tau bakat saya apa.. tapi saya berusaha melakukan apa yang saya bisa.

    BalasHapus