Orang Sukses Itu Memiliki Tujuan

Berbagi Motivasi, Inspirasi, Kisah Sukses Dan Artikel Pengembangan Diri

Senin, 20 Juni 2011

Orang Sukses Itu Memiliki Tujuan

Untuk meraih sukses itu tidak se gampang yang kita kira, kita perlu suatu karakter yang harus anda miliki untuk meraih sukses. Seperti yang saya tuliskan tersebut karakter yang pertama adalah memiliki tujuan. Tujuan adalah segala yang menjadi keinginan dan impian seseorang yang sudah direncanakan untuk dicapai berdasarkan pola-pola dan rencana-rencana tertentu dengan suatu proses tertentu juga. Biasanya orang sukses itu menenpatkan tujuan hidup sebagai bagian dari hidupnya. Tanpa tujuan, orang tidak akan mampu mencapai kebahagiaan, tanpa kebahagian berarti hidup manusia sama dengan mayat berjalan. Kalau sudah seperti mayat berjalan buat apa lagi hidup?



Bagaimana dengan anda? Apa tujuan yang anda tetapkan untuk diri Anda? Bagaimana cara anda mencapai tujuan? Mulailah untuk memperhatikan hal itu dan merencanakannya, sebab berbagai penelitian membuktikan bahwa kemampuan untuk menetapkan tujuan dan membuat berbagai rencana adalah keterampilan utama  untuk sukses. Singkatnya, jika anda ahli dalam menetapkan tujuan hidup maka anda mampu menggali potensi anda.

Membuat berbagai rencana hidup adalah keterampilan utama yang harus dilakukan dan menetapkan tujuan adalah sangat penting bagi anda. Apabila kita mau sukses sebenarnya kita sendiri yang harus mengusahakannya. Kita harus bisa merencanakannya menurut cita rasa diri kita sendiri. Kita bebas menentukan arah kesuksesan kita tanpa harus menunggu emas turun dari langit. Dan untuk menuju kesuksesan maka titik tolaknya adalah dengan menetapkan tujuan.

Coba saja kita lihat perbandingan antara orang yang bekerja dengan perencanaan yang matang disertai tujuan yang realistis dengan orang yang asal bekerja saja tanpa memperhitungkan perencanaan dan pemantapan tujuan yang ingin diraih. Orang yang bekerja tanpa perencanaan kemungkinan akan cenderung gagalnya lebih besar dibanding orang yang memiliki perencanaan.  

Nah, berarti memiliki tujuan itu merupakan dasar untuk sukses. Kita hidup di dunia ini seperti perjalanan dan kalau kita melakukan perjalanan pasti punya tujuan. Kalau hidup kita tidak memiliki tujuan pasti kita akan terombang ambing oleh zaman. 

Pada dasarnya menetapkan tujuan itu persoalan gampang. Kita Cuma menetapkan tujuan kita sesuai dengan apa yang menjadi keinginan kita saja, kita mau kaya jadikan lah itu sebagai tujuan hidup anda kemudian berusaha lah untuk mewujudkannya. Mudah saja bukan. Lalu apa sih yang menjadi persoalan kita? Kadang-kadang kita takut menetapkan tujuan, dengan alasan takut tidak berhasil dan akhirnya kecewa karenanya, atau alasan lainnya. Padahal dengan menetapkan tujuan itulah hidup menjadi terarah. Dan bukan tanpa alasan mengapa tujuan itu menentukan kesuksesan anda dan dengan memiliki tujuan itu merupakan salah satu karakter orang sukses.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Orang Sukses Itu Memiliki Tujuan

0 komentar:

Posting Komentar