Apa Sebenarnya Pengertian Sukses Itu?

Berbagi Motivasi, Inspirasi, Kisah Sukses Dan Artikel Pengembangan Diri

Selasa, 19 November 2013

Apa Sebenarnya Pengertian Sukses Itu?

pengertian sukses
Apa Sebenarnya Pengertian Sukses Itu?

Pengertian sukses - Apa sebenarnya definisi sukses itu menurut anda? Bagi yang mengejar kesuksesan dalam hidup tentu saja perlu sekali untuk tahu akan hal ini. Karena bagaimana kita bisa mendapatkan sesuatu yang kita belum tahu artinya. Jadi, setelah kita memutuskan untuk meraih sukses maka mari terlebih dahulu mengetahu arti sukses itu sendiri. Namun, sebelum kita mengetahui apa sebenarnya arti sukses itu, mari kita lihat definisi sukses dari para ahli atau tokoh dunia.

Pengertian Sukses Menurut Para Ahli

1. Brian Tracy

Menurut Brian Tracy sukses di artikan sebagai berikut. “Success is the ability to live your life the way you want to live it, doing what you most enjoy, surrounded by people who you admire and respect.”- Brian Tracy, Million Dollar Habits. Artinya :  Sukses adalah kemampuan untuk menjalani hidup Anda sesuai dengan keinginan Anda, melakukan apa yang yang paling dinikmati, dikelilingi oleh orang-orang Anda senangi dan hormati.

2. Earl Nightingale

“Success is the progressive realization of a worthy ideal.” - Earl Nightingale, The Strangest Secret. Artinya Sukses adalah realisasi progresif dari ideal Anda yang bernilai. 

3. Zig Ziglar

Kalau menurut Zig Ziglar pengertian sukses adalah “mendapatkan banyak hal yang bisa dibeli oleh uang – dan semua hal yang tak bisa dibeli oleh uang. Anda bisa membeli kasur, tapi Anda tak bisa membeli tidur yang nyenyak.”


Seperti Apa Pengertian Sukses Menurut Anda?

Apa arti sukses menurut Anda? banyak orang yang menganggap pengertian sukses sebagai pada saat kita wisuda, pada saat naik jabatan, atau pada saat menerima penobatan sebagai orang teladan, orang terpandai atau sejenisnya. Sukses bukan dalam pengertian seperti itu.

Sukses itu bukan suatu tujuan akhir dengan kualitas seadanya dan menghalalkan segala cara untuk mencapainya, tetapi sebagai suatu proses yang harus di lakukan setahap demi setahap, dan hari demi hari .

Jadi, seperti apakah arti sukses menurut anda? Silahkan saja anda mendefinisikan sendiri pengertian sukses menurut versi anda. Karena definisi sukses itu berbeda dikarenakan oleh berbedanya keinginan seseorang. Namun secara umum arti sukses itu haruslah sama. Supaya anda tidak salah dalam mencapai sesuatu yang bahkan anda sendiri salah mengartikannya.

Kesimpulan Arti Sukses

Yang pasti sukses adalah tercapainya tujuan anda. Tujuan anda apa? jika tercapai maka jadilah anda orang sukses. Jadi pengertian sukses itu sama secara umum dan yang berbeda adalah apakah yang menjadi tujuan anda itu, karena tujuan orang berbeda-beda dalam hidupnya.

Bagaimana? Setujukah anda dengan arti sukses itu? Bila anda punya pengertian lain, silahkan saja berkomentar disini. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Apa Sebenarnya Pengertian Sukses Itu?

4 komentar:

  1. Sukses bukanlah saat kita mencapai sebuah keberhasilan atas apa yang selama ini kita cita-citakan, tapi sukses adalah saat kita berhasil menaklukkan beberapa kegagalan tanpa kehilangan antusias sedikitpun. Karena sebuah kesuksesan tidak dinilai dari hasilnya melainkan dari prosesnya.

    BalasHapus
  2. Menurut Saya Sukses sebenarnya hal yang paling sulit kenapa?
    karena sukses tidak seseorangpun memilikinya,dalam bidang pendidikan banyak orang yang beranggapan bawah Ia sudah sukses karena sudah lulus SMA,WISUDA bahkan sudah mendapatkan pekerjaan itu di anggap sukses.disini sy mau memberikan contoh sukses itu seperti apa,seorang pemimpin,baik guru,pegawai,polri,Prisiden sekalipun tidak dikatakan sukses apa bila masayarakat,anggotanya atau bawahannya belum puas/tidak terima dengan pekerjaan yang dijalankan atau program kerja yg diterapkan itu bukan namanya sukses.dikatakan sukses apabila semua program kerja yang diterapkan diakui,diterima oleh setiap masyarakat baik anggota,staf dan bawahannya dan dijalankan dengan hati yang nurani,tulus dan iklas.thanks

    BalasHapus